Bedah Disertasi Dr. Abdullah Roy Lc, MA. : “Firqoh Islam Jama’ah Ardhun wa Naqdun”

ppmimadinah.org, Madinah — Departement Pendidikan dan Dakwah PPMI Madinah kembali mengadakan diskusi ilmiah dan bedah disertasi. Bedah desertasi kali ini menghadirkan Dr. Abdullah Roy Lc, MA. dengan judul desertasi “Firqoh Islam Jamaah ‘Ardhun wa Naqdun.”

Acara yang berlangsung di ruang Sholah tsaqofiah, Jumat (3/11/2017) dimoderatori langsung oleh Ardantyo Sidohutomo, dalam pengantarnya ia menyatakan bahwa, “termasuk sunnatullah adanya orang yang menginginkan kebaikan apa yg diwariskan Rosulullah, tetapi tidak semuanya mendapatkan kebaikan tersebut, hingga muncul kelompok-kelompok yang banyak dari poin-poin yang mereka dakwahkan perlu dikoreksi, diantaranya kelompok Islam Jamaah. Sebuah kelompok yang memiliki peran tidak kecil di negara Indonesia.”

Dalam disertasinya, Abdullah Roy hendak menjelaskan kepada masyarakat tentang penyimpangan aliran Islam Jama’ah dan bantahan secara ilmiah berdasarkan Al Quran dan As Sunnah dengan pemahaman para sahabat.

Dalam bedah disertasi di depan para mahasiswa Abdullah Roy menyebutkan bahwa disertasi dengan judul “Firqoh Islam Jamaah Ardhun wa Naqdun” membahas lengkap tentang poin-poin yang layak dikoreksi dari Islam Jama’ah, meliputi penyimpangan dalam Akidah dan Ibadah, serta ia sebutkan struktur organisasi Islam Jamaah.

Pada akhir Bedah Disertasi ini Dr. Abdullah Roy Lc, MA. Berpamit pada semua hadirin bahwasanya setelah selesainya program doktoral ini ia akan kembali ke tanah air pada pertengahan bulan desember ini, dan Abdullah Roy berpesan kepada semua mahasiswa untuk senantiasa bersungguh-sungguh dalam belajar.

“4 tahun belajar di Madinah bukanlah waktu yang lama, manfaatkan kesempatan belajar di kampus dan kajian di masjid Nabawi. Serta jangan mencukupkan diri belajar hanya di dalam kelas akan tetapi juga berusaha mengoptimalkan belajar di luar kelas dengan mendatangi kajian-kajian masyaikh, dan ini yang akan sangat memberi manfaat bagi keberkahan ilmu dan amal kita”, ujar alumni program doktoral jurusan Akidah Universitas Islam Madinah ini.

Bedah Disertasi yang dihadiri oleh mahasiswa S1 dan pascasarjana Universitas Islam Madinah tersebut berlangsung hingga pukul 22.30 WAS yang juga diwarnai dengan diskusi dan tanya jawab secara representatif. (Zuf)

.:: PPMI MADINAH ::.

https://mobile.facebook.com/ppmimadinah.org

Untuk video atau audio bedah disertasi sebelumnya, bisa diakses disini: http://abdullahroy.com/video-bedah-disertasi-doktoral-ustadz-dr-abdullah-roy-ma-bag-1/

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR