Pertanyaan dari Dody Yudho Utomo:

1. ustad, di halaqoh 15 dijelaskan bahwa malaikat seorang istri yang enggan untuk memenuhi hajat suaminya.

apakah ini berlaku bagi kebalikannya bahwa malaikat juga melaknat seorang suami yang enggan memenuhi permintaan istri?

2. disebutkan apabila malaikat telah keluar dari baitul makmur tidak akan kembali lagi. dan bagaimana maksud dari malaikat yang naik ke langit? berarti malaikat setelah turun akan kembali lagi?

mohon penjelasannya.

Jawaban:

Telah dijawab melalui radio streaming HSI pada tanggal 12-02-2017/15 Jumadil Awwal 1438

Berikut adalah transkrip jawaban dan link audio jawaban:

==============================

Pertanyaan dari Dodi Yudo Utomo. Di halaqah 15 dijelaskan bahwa malaikat melaknat seorang istri yang enggan untuk memenuhi hajat suaminya, apakah ini berlaku bagi kebalikannya bahwa malaikat juga melaknat seorang suami yang enggan memenuhi permintaan istri?

Dalilnya adalah laknat malaikat kepada istri yang tidak mau melayani suaminya, ya dalilnya adalah bagi istri yang tidak mau melayani suaminya, ya adapun apakah malaikat juga melaknat seorang suami yang tidak melayani istrinya maka ini perlu dalil, ya ini perlu dalil. Adapun dalil yang sudah jelas adalah tentang laknat malaikat kepada istri yang tidak melayani suaminya.

Wallahu ta’ala a’lam.

Disebutkan apabila malaikat telah keluar dari Baitul Makmur tidak akan kembali lagi dan bagaimana maksud dari malaikat yang naik ke langit, berarti malaikat setelah turun akan kembali lagi?

Disebutkan apabila malaikat telah keluar dari Baitul Makmur tidak akan kembali lagi, iya tidak akan kembali sebagaimana dalam hadist artinya Allah Subhanahu Wa Ta’ala menciptakan malaikat yang lain yang akan masuk ke dalam Baitul Makmur.

Bagaimana maksud dari malaikat yang naik ke langit berarti Malaikat setelah turun akan kembali lagi, iya dhohirnya demikian, Malaikat  ini adalah penduduk langit, Malaikat  adalah penduduk penduduk langit turun, mereka turun dengan perintah dari Allah Azza wa Jalla, mereka turun dari langit dengan perintah dari Allah Azza wa Jalla, jadi seandainya dia selesai tugasnya maka dia akan kembali lagi ya ke atas.

Wallahu ta’ala a’lam.

Materi audio ini disampaikan di dalam Group WA Halaqah Silsilah Ilmiyah, HSI AbdullahRoy

 

 

==============================

Tim Transkrip HSI: Setia Hadi (ARN152-1110)

Silahkan downlod audio jawaban di tautan berikut:

https://goo.gl/KRGqnN

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here