Pertanyaan dari Ilham Muttaqin:

Bismillah. Ustadz adakah cara2 khusus supaya ucapan amin ketika shalat berjamaah berbarengan dengan amin malaikat supaya mendapat keutamaan yg besar?

Jawaban:

Telah dijawab melalui radio streaming HSI pada tanggal 12-02-2017/15 Jumadil Awwal 1438

Berikut adalah transkrip jawaban dan link audio jawaban:

==============================

Pertanyaan dari Ilham Mutaqien, ustadz, adakah cara-cara khusus ucapan amin kita, ucapan amin ketika sholat berjamaah kita berbarengan dengan amin malaikat supaya mendapatkan keutamaan yang besar?

Caranya seperti yang disebutkan dalam sebuah hadist atau dalam hadist tersebut, ya dalam hadist tersebut ya apabila imam membaca amin kita membaca amin karena barang siapa yang bertepatan aminnya malaikat maka akan diampuni dosanya yang telah lalu. Oleh karena itu caranya adalah bagaimana amin kita berbarengan aminnya imam. Jadi imam setelah membaca Al-Fatihah, maka dia disunnahkan membaca amin. Nah kita berusaha membaca amin bareng dengan amin nya imam. Dan tidak mengakhirkan, jangan sampai kita terlambat. Jadi disini akan berkumpul 3 amin secara sekaligus. Yaitu amin nya malaikat, demikian pula amin nya imam demikian pula amin nya makmum. Sehingga bisa mendapatkan keutamaan sebagaimana dalam hadist. Jadi usahanya adalah berusaha supaya ta’min atau ucapan amin yang dia ucapakan ini berbarengan dengan ta’min ucapan imam.

Wallahu ta’ala a’lam.

==============================

Tim Transkrip HSI: Kusbandono S.R ( ARN162-09066 )

Silahkan downlod audio jawaban di tautan berikut:

https://goo.gl/IQLFM3

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here